Angry management

Hal yang paling susah buat kita kendaliin menurut saya sih emosi or kemarahan kita saya mengalaminya kemaren malam padahal kalo d pikir lagi dengan jernih buat apa sih kita umbar kemarahan kita..??hmmm.. Tapi mau apa lagi udah terjadi jadiin pelajaran aja moga g terjadi lagi hal kaya gitu,amin..
Kemaren malem tuh ada customer datang dia complain cartridge punya dia mati padahal dia refill terakhir bulan juni,untuk garansi pun itu dah lewat karna garansi kan cuma tiga bulan tp si customer tetep ngotot trus saya tanya "mau bapak apa sih..??" dia jawab "pokonya saya mau printer saya bisa ngeprint lagi"..
Ya udah saya ngalah saya ganti cartridge punya dia,udah beres masalahny trus dia mau ngerefill lagi cartridge type yang lain (lexmark 16) cartridgenya masih original belum pernah refill tapi karna saya dah kesel duluan dan emosi kepancing dulu udah aja saya bilang gbsa di refill printhead nya rusak,eh ketauan sama si customer rese ny klo printheadny masih bagus dia ngamuk katanya saya nipu ni cartridge masih bagus di bilang rusak wah pokonya kacau dia ampe teriak2 saya g terima saya bales teriak juga tp ujungnya saya mikir kalo gini terus g bakaln ada ujungnu y udah saya ngalah lagi,saya iyakan semua omongan si customer rese itu biar dia cepet pergi dan bner dia pun segera pergi sambil ngomel2 mudah2an aja g ada buntutnya,tapi kalopun ada buntutnya saya harus bisa hadapi sedingin mungkin.
Nah pelajaran yg bisa saya ambil mungkin bener customer adalah raja tuh dan satu lagi pelajaran harus bisa nahan emosi sebisa mungkin..


- Posted from my iPhone

Comments

Popular posts from this blog

Menjadi Umat Yang Berdzikir

Ketahui, Pahami, Dapatkan

Shape of My Heart