Akhir yang menenangkan

Sunset!

Oke, matahari tenggelam bukan sunset supaya sangat terlihat mencintai bahasa Indonesi nya. Ya, matahari tenggelam datang di akhir datang di ujung hari tapi bukan mengada-ngada matahari tenggelam memang menenangkan.

Ingin belajar dan tentunya akan berusaha menerapkan jalan hidup pada filosopi matahari terbenam. Meskipun matahari tenggelam datang untuk mengakhiri hari, datang untuk menutup hari tetapi datangnya tetap menenangkan.

Sepertinya tidak mustahil kita menerapkannya, apa yang menjadi akhir bisa kita rubah menjadi sesuatu yang menenangkan, toh akhir dari sesuatu bukan akhir dari dunia. Akhir dari hari artinya bermulanya malam dan kemudian pagi hari pun siap datang. Memang iya malam memang gelap, tapi banyak hal yang bisa kita nikmati dan hanya kita bisa nikmati di waktu malam, di waktu gelap dan gelap tidak akan selamanya akan gelap, karena pagi akan tiba dan matahari akan datang kembali.

Setelah matahari datang kembali jangan kecewa dan jangan berharap kalau matahari akan bersinar selamanya, karena matahari akan terus pada siklusnya. Akan berujung pada akhir yang menenangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Menjadi Umat Yang Berdzikir

Ketahui, Pahami, Dapatkan

Shape of My Heart